Pages

Awas, Penipuan Bernama WAZZUB!

dari tulisanku juga di http://risnawatiririn.wordpress.com/2012/01/29/awasss-penipuan-bernama-wazzub/
Balik lagi ngblog

Bismillah
nyaris saja menyebarkan scam di akun facebook. sebenernya udah keburu disebar di twitter juga sih,… cuma ya aku pengen share ini karena aku liat banyak postingan2 di beranda n profil orang yang ngajakin kita buat join di situs yang namanya WAZZUB. hahaha. sory pren. yang udah keburu ngakses n daftar, buruan ganti password. kenapa??? aku bahas sekarang deh.

tentunya sebagian besar user internet udah denger yang namanya WAZZUB. semacam situs onlen yang digadang gadang bakal nyaingin google n facebook. bedanya, ni situs nawarin profit sharing alias pembagian hasil buat membernya yang udah join disini berupa duit dollar.

dari situs INI dikataka bahwa: “Wazzub adalah salah satu Fenomena Profit Sharing melalui komunitas online yang saat ini sedang banyak dibicarakan oleh pengguna internet (khususnya pemula yang belum berpengalaman dengan situs dan program scam) yang ingin mendapatkan penghasilan (uang) dengan mudah dan cepat. Wazzub akan melakukan bagi untung dengan siapa saja yang mendaftar secara gratis pada pra-peluncuran sebelum 9 April 2012 kepada anggotanya yang hanya memilih Wazzub sebagai homepage mereka. Untuk mendapatkan penghasilan (uang) ribuan di Wazzub kita hanya akan diminta untuk mendaftar dan kemudian mempromosikan link referral ke orang lain. Dengan mencari 5 member yang mendaftar melalui referral dan kemudian member yang mendaftar melalui referral melakukan hal yang sama yaitu merekrut memberbaru maka kita akan mendapatkan profit pembayaran hingga $3,125.00.
kalo aku pikir sih, awalnya WAH KOK GAMPANG BANGET YA NGUMPULIN DUIT HANYA DENGAN MAIN INTERNET, ngga usah pusing2 download, cuma cari member kek MLM suruh daftar, trus duit ngalir ke rekening kita. buru2 deh aku daftar. tapi tunggu dulu… pas buka blognya WAZZUB, aku dikit heran, kok…. ini situs yang rencananya bakal launching gede2an di bulan april 2012 make domain BLOGSPOT??? ini nih link WAZZUBnya
dari sini, aku mulai curiga n googling-googling buat sekedar muasin rasa penasaran aku: INI SITUS BAHAYA APA NGGA? NGIRIM2 SPAM APA NGGA? BENERAN NGASILIN DOLLAR APA SEKEDAR HACKER ISENG YANG PENGEN BOBOL MAIL KITA?
mmm
balik lagi.
then…. aku nemu banyak referensi yang bilang klo WAZZUB ntu HOAXX alias TIPUTIPU.. ngga percaya??? nih aku nemu disini dan disini . sebenernya mungkin lebih banyak lagi referensi yang bisa dicari, tapi ini lo sekelumit selain kecurigaan aku di atas yang ngeyakinin aku klo ini hanyalah sekedar situs abal2 yang pengen MENGHANCURKA MASA DEPAN AKUN2 KITA. HAHAHA
1. Kalau anda perhatikan domain (.info) yang digunakan jelas sekali tidak menunjukkan kalau situs tersebut adalah sebuah situs besar/ professional.
Bayangkan saja, domain .info adalah domain TLD termurah bahkan di GoDaddy harga domain .info hanya $0.67, mana mungkin sebuah perusahaan besar yang katanya akan menyaingi google, yahoo, facebook, dan lainnya menggunakan domain .info (itu seh sama saja bunuh diri) yah.. walaupun sekarang Wazzub sudah sudah bisa di akses dengan ektensi .COM, tapi tetap saja itu hanya hasil redirect bukan URL sebenarnya.
2. Sistem yang digunakan di Wazzub sudah pernah dibuat oleh situs serupa yang bernama “PrelaunchMalaysia.com” yang dulu juga sempat booming karena sangat mudahnya member mendapatkan $$$ dari sana. Dan benar saja, setelah situs tersebut launching, yang ditunggu-tunggu member pun hingga jutaan member dari berbagai negara tidak kunjung datang dan parahnya lagi setelah situs tersebut launching malah mereka menawarkan produk ke member yang mendaftar pada masa pre-launch tersebut, padahal di masa pre-launchnya disebutkan “gratis.. tanpa perlu membeli produk apapun” tapi yang terjadi malah sebaliknya. Dan Wazzub memang sangat mirip dengan Prelaunch Malaysia yang 100% scam.
3. Situs dengan program seperti ini sangat rawan dengan tindakan hacking.
Situs seperti ini biasanya digunakan untuk mengumpulkan data-data member melalui email dan password yang digunakan saat mendaftar disitusnya (Wazzub). Dari sini akan sangat mudah untuk melakukan tindakan hacking terhadap akun email member, karena kebanyakan orang mendaftar disebuah situs menggunakan password yang sama dengan password pada akun emailnya. Nah, dari sinilah tindakan hacking dimulai dan bila anda menggunakan email yang sama dengan akun Paypal, Alertpay, Liberty pada saat mendaftar disitus tersebut maka bersiaplah anda akan kehilangan aset berharga anda. Tentunya anda juga perlu mewaspadai hal semacam ini dan bukan tidak mungkin kalau Wazzub juga ada indikasi kesana. Bila anda sudah terlanjur bergabung di Wazzub sebaiknya anda langsung mengubah password email anda demi keamanan.
4. Selain itu, situs-situs dengan program seperti ini biasanya hanya digunakan sebagai trik untuk menaikkan traffic (alexa) dan PageRank saja yang setelah itu situs tersebut di lelang dengan harga yang tinggi. Intinya adalah situs ini dibuat hanya untuk flipping site seperti situs Paybox dulu.
nah, aku makin yakin klo situ WAZZUB tuh abal-abal alias ASPAL. soooo buat kalian yang belom daftar, BAGUSSSS…. biar dibilang KATROXXX coz ketinggalan gahol n info, tapi akun kalian slamatttt… buat yang terlanjur daftar, ganti passwornya deh. habis kebanyakan teh bikin password buat beragam akun kita tuh ONE FOR ALL. hahaha. habis aku ngga nemu tombol nonaktif akun. nambah abal2 n beuki abal2 we. hahaha
next. sekian info dari akuuuu… semoga manfaat
inget lagi….
SESUATU YANG BESAR, BERHARGA, N HEBAT ITU NGGA DIDAPET DENGAN INSTAN. BUTUH IKHTIAR, DOA DAN KEIKHLASAN SERTA RASA SYUKUR BUAT NGERAIHNYA.
sooooo…
WASPADALAHHH… WASPADALAHHHH…
hahahaha
salam_timberlake.

8 komentar:

Fahrie Sadah mengatakan...

Makasih infonya, hampir saja aku ikut dafter ^^

Unknown mengatakan...

Sama-sama

Unknown mengatakan...

nice inpoh ....

Budhi Insan mengatakan...

ya..ya...
emang sangat menggiurkan MLM jenis ini, tanpa presentasi, cukup sebarin link bisa meraup dolar, saya sendiri tdk gampang percaya dgn hal begituan, setiap hasil usaha insya Allah hrs ada harga perjuangan yg hrs dibayar...

info yg baik....

Unknown mengatakan...

Wah wah wah wah,,, makasih banget nih infonya. Really useful. :-) Izin share link ini ke FB ya...

Yuraaa mengatakan...

makasii atas infonya..
Syukur belum daftar..lihat perkembangannya dulu..eeh ternyata.

Unknown mengatakan...

Thanks for all comment :)

Unknown mengatakan...

yang mau share "gratis" siahkan :)

Posting Komentar